News
Minggu, 4 Juli 2010 - 11:20 WIB

Petir kacaukan transportasi KA di Paris

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Paris–Kekacauan transportasi kereta api (KA) melanda Paris, Prancis, di awal musim liburan kali ini. Semua KA dari salah satu stasiun utama di kota itu dibatalkan. Gara-garanya, pasokan listrik terputus.

Putusnya aliran listrik itu diakibatkan oleh sambaran petir pada fasilitas listrik di Bretigny-sur-Orge, sebuah kawasan di pinggiran Paris. Demikian seperti dikutip dari AFP, Sabtu (3/7).

Advertisement

Jaringan KA Prancis, SNCF menyatakan, KA dari stasiun Austerlitz dibatalkan sepanjang Sabtu, kemarin. Stasiun tersebut melayani perjalaan KA ke selatan dan timur, bahkan hingga ke Spanyol.

KA yang hendak singgah di stasiun itu terpaksa dialihkan ke stasius lain. SNCF tak menyebut berapa banyak penumpang yang terlantar akibat pembatalan KA ini.

Seorang pejabat SNCF mengungkapkan, seluruh saluran listrik turun dan KA dalam keadaan tak bisa bergerak di empat jalur. Perbaikan aliran listrik ini membutuhkan waktu sedikitnya delapan jam. “Mengingat tingkat kerusakan, perbaikan akan memakan minimal delapan jam,” katanya.

Advertisement

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Paris
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif