Minggu, 4 Juli 2010 11:20 WIB Internasional Share :

Petir kacaukan transportasi KA di Paris

Paris–Kekacauan transportasi kereta api (KA) melanda Paris, Prancis, di awal musim liburan kali ini. Semua KA dari salah satu stasiun utama di kota itu dibatalkan. Gara-garanya, pasokan listrik terputus.

Putusnya aliran listrik itu diakibatkan oleh sambaran petir pada fasilitas listrik di Bretigny-sur-Orge, sebuah kawasan di pinggiran Paris. Demikian seperti dikutip dari AFP, Sabtu (3/7).

Jaringan KA Prancis, SNCF menyatakan, KA dari stasiun Austerlitz dibatalkan sepanjang Sabtu, kemarin. Stasiun tersebut melayani perjalaan KA ke selatan dan timur, bahkan hingga ke Spanyol.

KA yang hendak singgah di stasiun itu terpaksa dialihkan ke stasius lain. SNCF tak menyebut berapa banyak penumpang yang terlantar akibat pembatalan KA ini.

Seorang pejabat SNCF mengungkapkan, seluruh saluran listrik turun dan KA dalam keadaan tak bisa bergerak di empat jalur. Perbaikan aliran listrik ini membutuhkan waktu sedikitnya delapan jam. “Mengingat tingkat kerusakan, perbaikan akan memakan minimal delapan jam,” katanya.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
HRD PT. Bengawan Inti Kharisma (Management SOLO GRAND MALL Lt. 4A), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pribumi dalam Kuasa Kata

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (26/10/2017). Esai ini karya Aris Setiawan, pengajar di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah segelas.kopi.manis@gtmail.com.  Solopos.com, SOLO–Pada 19 juli 1913 terbit artikel berjudul Als ik een Nederlander was (Andai Saya…