Soloraya
Minggu, 4 Juli 2010 - 17:44 WIB

Digelar, khitanan massal di Simo

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Sedikitnya 40 anak usia SD dan SMP dari wilayah Kecamatan Simo dan sekitarnya mengikuti khitanan massal di Aula Kecamatan Simo, Minggu (4/7).

Selain khitanan massal, pihak panitia juga menggelar berbagai acara seperti bazar buku, cek up kesehatan gratis dan bagi-bagi pakaian layak pakai, serta operasi minor bagi warga yang mengalami sakit uci-uci. Pembina Panitia, Iksan Hardianto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan acara untuk mengisi liburan sekolah anak-anak.

Advertisement

Acara diselenggarakan atas kerja sama Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam Fakultas Kedokteran UNS, Forum Komunikasi Aktifis Masjid Cabang Boyolali dan Badan Komunikasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia Cabang Simo.

“Kegiatan ini untuk menggugah rasa sosial di masyarakat yang belakangan ini sudah mulai luntur. Sebab saat ini banyak pejabat dan tokoh masyarakat sudah mulai memikirkan kepentingan pribadi. Padahal, masih banyak warga miskin yang kekurangan biaya hidup, misalnya untuk menyunatkan (khitan-red) anak-anaknya,” ujar Iksan kepada wartawan.

sry

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Khitanan Massal
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif