Minggu, 4 Juli 2010 17:44 WIB Boyolali Share :

Digelar, khitanan massal di Simo

Boyolali (Espos)–Sedikitnya 40 anak usia SD dan SMP dari wilayah Kecamatan Simo dan sekitarnya mengikuti khitanan massal di Aula Kecamatan Simo, Minggu (4/7).

Selain khitanan massal, pihak panitia juga menggelar berbagai acara seperti bazar buku, cek up kesehatan gratis dan bagi-bagi pakaian layak pakai, serta operasi minor bagi warga yang mengalami sakit uci-uci. Pembina Panitia, Iksan Hardianto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan acara untuk mengisi liburan sekolah anak-anak.

Acara diselenggarakan atas kerja sama Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam Fakultas Kedokteran UNS, Forum Komunikasi Aktifis Masjid Cabang Boyolali dan Badan Komunikasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia Cabang Simo.

“Kegiatan ini untuk menggugah rasa sosial di masyarakat yang belakangan ini sudah mulai luntur. Sebab saat ini banyak pejabat dan tokoh masyarakat sudah mulai memikirkan kepentingan pribadi. Padahal, masih banyak warga miskin yang kekurangan biaya hidup, misalnya untuk menyunatkan (khitan-red) anak-anaknya,” ujar Iksan kepada wartawan.

sry

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…