Sport
Minggu, 4 Juli 2010 - 10:34 WIB

Kembali bertahta, Serena tak pedulikan rekor

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London–Dengan mengalahkan Vera Zvonareva, Serena Williams sekali lagi bertahta di Wimbledon. Sudah empat kali juara, Serena bisa memecahkan banyak rekor, tapi Serena tak peduli.

Memainkan laga final di All England Lawn Tennis Club, Sabtu (3/7), Serena sukses menyudahi perlawanan Zvonareva dengan cukup mudah. Unggulan teratas itu menang 6-3, 6-2.

Advertisement

Ini adalah titel keempat Serena di lapangan rumput Wimbledon karena pada tahun 2002, 2003 dan 2009 petenis Amerika Serikat berusia 28 tahun itu juga jadi juara di sini.

Titel keempat ini membuatnya menyamai catatan Billie Jean King, petenis Amerika yang juga pernah merebut empat titel Wimbledon di open era (di luar dua titel King di era amatir).

“Ini sangat spesial. Billie Jean, aku mengejarmu,” girang Serena usai pertandingan seperti dikutip Reuters. Ucapan itu ia tujukan kepada King yang menonton dari tribun.

Advertisement

Bila diukur dari masa open era, Serena saat ini merupakan pengumpul titel terbanyak nomor lima. Nomor satu masih dipegang Martina Navratilova dengan sembilan titelnya.

Di bawah Navratilova, ada Steffi Graf yang sudah tujuh kali juara serta saudarinya sendiri, Venus Williams, yang pernah bertakhta di sini sebanyak lima kali. Adakah keinginan Serena melampaui pencapaian Navratilova?

“Aku tahu Martina dan mungkin lima orang lagi di atasku. Aku malah tidak tahu saya ada di peringkat enam di daftar atau ketujuh atau malah tidak ada,” ujar Serena.

Advertisement

“Aku bilang kepada Anda semua, aku tidak pernah memikirkan hal seperti itu,” tandas petenis nomor satu dunia itu.

dtc/ tiw

Advertisement
Kata Kunci : Serena Williams Wimbledon
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif