Minggu, 4 Juli 2010 12:47 WIB News Share :

Dewan Pers segera panggil Majalah Tempo dan Polri

Jakarta–Mabes Polri sudah melayangkan surat teguran terhadap Majalah Tempo yang ditembuskan pada Dewan Pers, Kamis (1/7) lalu. Atas surat aduan tersebut, Dewan Pers segera memanggil kedua belah pihak untuk membahas solusi terbaik bagi keduanya.

“Kita akan membahasnya hari Senin (5/7) di Dewan Pers. Kemudian baru kita undang ke Dewan Pers kalau nggak Selasa ya Kamis minggu depan,” kata anggota Dewan Pers, Agus Sudibyo saat dihubungi, Minggu (4/7).

Dalam surat teguran yang dilayangkan ke Majalah Tempo tersebut, disebutkan cover celengan babi yang dimuat di Majalah Tempo dianggap merugikan Polri. Cover itu untuk menjelaskan laporan utama majalah berita mingguan tersebut yang bertajuk Rekening Gendut Perwira Polisi.

Dewan Pers, imbuh Agus, tentunya akan memberikan masukan kepada kedua belak pihak agar menyelesaikan kasus ini di luar jalur hukum, dan tentunya melalui mekanisme yang diatur oleh UU Pers. “Bukan damai, tapi penyelesaian yang di luar jalur hukum. Memalui mekanisme yang diatur oleh UU Pers,” tutup Agus.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD) enggan banyak komentar saat ditanya perkembangan terakhir kasus Tempo vs Polri ini. Kapolri cuma bilang bahwa kasus ini sudah ditindaklanjuti.

“Sudah-sudah,” kata Kapolri usai menjemput rombongan Presiden SBY yang baru tiba di Bandara Halim Perdanakusumah usai melakukan lawatan ke tiga negara sahabat pagi tadi.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…