Soloraya
Minggu, 4 Juli 2010 - 16:02 WIB

2011, Becak wisata siap diwujudkan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rombongan wisatawan asing asal Prancis menaiki becak saat meninggalkan Museum Radyapustaka menuju Pasar Gede, Solo. (Solopos.com/Agoes Rudianto)

Solo (Espos)–Salah satu alat transportasi murah, becak, akan dijadikan salah satu aset wisata Solo. Tahun depan, sepeda roda tiga ini akan dikelola lebih modern dan berkonsep becak wisata.

Hal ini disampaikan Ketua Forum Komunikasi Keluarga Becak (FKKB) Kota Solo, Sardi, akhir pekan lalu. Dengan adanya becak wisata ini, ia berharap profesi pengemudi becak tak lagi dipandang sebelah mata dan lebih dihargai. Beberapa hal untuk menunjang itu, kata dia adalah dengan memberikan seragam kepada para pengemudi becak. Ia merinci, pakaian yang akan dikenakan yaitu cukup sederhana, dengan caping, baju lurik dan celana tanggung.

Advertisement

Selain pakaian, ia juga menyebutkan saran dari Walikota Jokowi, mengenai membiasakan diri mengucapkan salam kepada setiap pelanggan. “Pak Jokowi bilang, kita harus biasa mengucapkan salam, seperti selamat pagi, atau good morning, atau selamat sore,” tambahnya. Selain itu, bentuk fisik becak juga harus dipercantik. Seperti pemberian slebor dan dicat dengan motif yang menarik.

Untuk mewujudkan itu, FKKB yang membawahi 33 paguyuban se-Solo ini melakukan komunikasi dengan LSM dan Pemkot untuk dapat memuluskannya.

m86

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Becak Wisata
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif