News
Sabtu, 3 Juli 2010 - 12:30 WIB

SBY menyatakan kebanggannya kepada Muhammadiyah

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madinah–Muktamar ke-46 Muhammadiyah atau Muktamar Satu Abad Muhammadiyah resmi dibuka. Presiden SBY membukanya secara resmi dari kota Suci Madinah Al Munawwaroh, Arab Saudi.

Presiden SBY berpidato dan membuka muktamar ini melalui video conference, Sabtu (3/7/2010), sekitar pukul 07.00 waktu Madinah atau 11.00 WIB. Pembukaan Muktamar berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, sedang SBY berada di ruang lobi Hotel Oberoi Madinah.

Advertisement

Presiden SBY dan Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono didampingi sejumlah menteri. Antara lain Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum DPP PAN Amien Rais, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Menkominfo Tifatul Sembiring, Menakertrans Muhaimin Iskandar, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Mendiknas M Nuh, Seskab Dipo Alam, Ketua DPD Irman Gusman, dan sejumlah anggota DPR.

Dalam sambutannya, SBY mengawali penjelasannya mengapa tidak bisa hadir langsung di Yogyakarta. SBY menjelaskan perjalanannya ke Toronto, Kanada untuk menghadiri KTT G20, kemudian ke Turki untuk melakukan kunjungan kenegaraan, dan ke Arab Saudi untuk melakukan ibadah umrah.

SBY kemudian menilai tema muktamar ‘Satu Abad Muhammadiyah, Gerak Melintasi Zaman, Dakwah dan Tajdid Menuju Peradaban Utama’ sangatlah tepat. Selama ini, Muhammadiyah telah berkhidmat dengan banyaknya amal usaha di bidang pendidikan dan sosial.

Advertisement

SBY mengapresiasi Muhammadiyah mengambil tema ini terkait peradaban utama. Bagi SBY, peradaban utama adalah peradaban dengan Islam yang penuh damai.

SBY menyatakaan kebanggaannya terhadap Muhammadiyah yang merupakan organisasi massa terbesar di Indonesia, bahkan terbesar di dunia. SBY juga menyampaikan ucapan selamat dari Ibu Negara Ani Yudhoyono atas pelaksanaan Muktamar Aisyiyah.

Akhirnya,  SBY  menyampaikan selamat kepada muktamirin untuk bermuktamar. “Dari Madinah, saya mengucapkan selamat bermuktamar,” kata SBY yang disambut tepuk tangan.

Advertisement

Sebelum berpidato, Presiden SBY juga mendengarkan pidato Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif