Sabtu, 3 Juli 2010 21:07 WIB Boyolali Share :

Ribuan anak di Jateng ikuti FASI IV


Boyolali (Espos)-
-Sebanyak 1.896 anak dari 33 Kabupaten/Kota di Jateng mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) IV tingkat Jateng di Asrama Haji Donohudan, Sabtu-Senin (3-5/7).

Sekretaris Panitia kegiatan Fatquri Buseri mengatakan festival itu mempertandingkan 36 cabang lomba untuk tingkat taman kanak-kanak alquran (TKQ), taman pendidikan alquran (TPQ) dan taklimul quran lil aulat (TQA).
“Beberapa lomba itu antara lain tartil, tilawah, kaligrafi azan, hafalan juz 30, mewarnai, menggambar dan beberapa lomba lainnya,” ujarnya kepada Espos di sela-sela kegiatan.

Fatquri menambahkan sebelum pembukaan, seluruh peserta mengikuti taaruf atau pawai di sekitar Asrama Haji Donohudan, dengan diiringi berbagai kesenian.

Sementara, Gubernur Jateng Bibit Waluyo dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Bakorlin II wilayah Surakarta-Kedua A.Antono mengatakan anak merupakan modal utama pembangunan nasional. Sehingga perlu adanya pembenahan mental sejak dini. Dengan adanya kegiatan itu, tambah Gubernur, bisa memacu kreativitas anak dalam lomba.

fid

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…