Soloraya
Sabtu, 3 Juli 2010 - 21:07 WIB

Ribuan anak di Jateng ikuti FASI IV

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Boyolali (Espos)-
-Sebanyak 1.896 anak dari 33 Kabupaten/Kota di Jateng mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) IV tingkat Jateng di Asrama Haji Donohudan, Sabtu-Senin (3-5/7).

Sekretaris Panitia kegiatan Fatquri Buseri mengatakan festival itu mempertandingkan 36 cabang lomba untuk tingkat taman kanak-kanak alquran (TKQ), taman pendidikan alquran (TPQ) dan taklimul quran lil aulat (TQA).
“Beberapa lomba itu antara lain tartil, tilawah, kaligrafi azan, hafalan juz 30, mewarnai, menggambar dan beberapa lomba lainnya,” ujarnya kepada Espos di sela-sela kegiatan.

Advertisement

Fatquri menambahkan sebelum pembukaan, seluruh peserta mengikuti taaruf atau pawai di sekitar Asrama Haji Donohudan, dengan diiringi berbagai kesenian.

Sementara, Gubernur Jateng Bibit Waluyo dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Bakorlin II wilayah Surakarta-Kedua A.Antono mengatakan anak merupakan modal utama pembangunan nasional. Sehingga perlu adanya pembenahan mental sejak dini. Dengan adanya kegiatan itu, tambah Gubernur, bisa memacu kreativitas anak dalam lomba.

fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif