Sabtu, 3 Juli 2010 18:07 WIB Hukum Share :

PN Solo segera pelajari 2 kasus sengketa tanah

Solo (Espos)--Pengadilan Negeri (PN) Solo segera mempelajari 2 kasus sengketa tanah yang pernah menjadi perhatian masyarakat dalam beberapa waktu terakhir. Setidaknya terdapat dua kasus sengketa tanah tanah yang sanggup menyita perhatian masyarakat, yakni di kawasan Mojosongo dan Banjarsari.

Menurut Ketua PN Solo, Sutanto penyelesaian setiap persoalan atau kasus yang sedang ditangani sudah menjadi kewajiban segera diselesaikan. Terlebih kasus tersebut sanggup mencuri perhatian warga sekitar.

“Tentunya akan kami pelajari terlebih dahulu kasus yang ada. Sampai dimana kasusnya dan apa persoalan di dalamnnya. Terlebih, saya kan baru di PN Solo,” ujar dia saat ditemui wartawan akhir pekan lalu.

Lebih lanjut dia mengatakan, guna menyelesaikan persoalan sengketa tanah yang seringkali menuai pro dan kontra, pihaknya akan mendasarkan diri pada peraturan hukum yang berlaku. Di sisi lain, prinsip mencari jalan terbaik dan usaha menghindari munculnya konflik juga mendapatkan perhatian ekstra.

Pso

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…