Sabtu, 3 Juli 2010 12:59 WIB News Share :

Muktamar Muhammadiyah, Maluku jagokan Din Syamsudin

Ambon–Maluku menjagokan Din Syamsuddin memimpin kembali Muhammadiyah pada Muktamar Seabad di Yokyakarta, 3-8 Juli 2010.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Maluku, Abdul Madjid Makassar, ketika dihubungi dari Ambon, Sabtu (3/7), menegaskan Din Syamsudin masih mendominasi dalam bursa calon Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammdiyah karena sosoknya yang populis dan memeiliki integritas tinggi.

“Din memiliki pemikiran yang luas dengan dasar ilmu agama yang kuat. Pemikirannya sudah mengakar di pesantren-pesantren, dan pergaulannya sudah go internasional,” kata Abdul Madjid yang juga peserta Muktamar Seabad Muhammadiyah di Yogyakarta.

Madjid menegaskan sosok Din Syamsuddin dikenal sebagai wakil tokoh Islam di mata dunia internasional. “Jadi, masih sangat kuat untuk memimpin Muhammadiyah,” katanya.

Dengan kapabilitasnya, lanjut dia, Din membuka  cabang-cabang istimewa di sejumlah negara, seperti Timur Tengah, Timur Tengah, Belanda, Inggris, dan Thailand.

Madjid mengakui keputusan memilih Ketua Umum PP Muhammadiyah ada mekanisme, tetapi Maluku siap mengusung Din Syamsuddin.

“Kami sudah menetapkan sejak dini untuk mengusung Din Syamsuddin memimpin kembali Muhammadiyah karena pertimbangan kapabilitasnya yang telah mendunia sehingga terkenal sebagai salah satu tokoh Islam yang profesional,” katanya menegaskan.

ant/rif

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…