News
Sabtu, 3 Juli 2010 - 10:47 WIB

Muktamar Muhammadiyah dibuka SBY, jalanan Yogya macet

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta–Pagi ini Muktamar ke-46 Muhammadiyah dibuka. Pembukaan Muktamar akan dilangsungkan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Pembukaan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dari Madinah melalui teleconference, Sabtu (3/7) pukul 09.58 WIB atau 05.58 waktu Madinah. Presiden SBY akan memberikan pidato selama sekitar 30 menit.

Advertisement

Saat ini ribuan peserta muktamar dan penggembira dari berbagai daerah sudah memasuki Kota Yogyakarta. Ratusan bus dan kendaraan pribadi saat ini sudah terparkir di kantong-kantong parkir yang sudah disiapkan.

Untuk menuju lokasi acara, para peserta ada yang berjalan kaki hingga 1-2 kilometer. Sementara itu di kawasan Stadion Mandala Krida, aparat Kepolisian dan Pemuda Muhammadiyah tampak sibuk mengatur arus lalu lintas. Kendaraan yang tidak bisa tertampung di kantong-kantong parkir sebagian diparkir di pinggir jalan seperti di kawasan Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, kawasan Taman Siswa, kawasan Stadion Kridosono dan Alun-alun Utara.

Untuk menjangkau lokasi mereka ada yang berjalan kaki, menumpang becak, dan ojek yang disiapkan panitia. Para tukang ojek diberi rompi dan nomor khusus dari panitia.

Advertisement

Simpang empat Kusuma Negara dari kawasan Sari Husada sampai dengan Jalan Sultan Agung macet sepanjang 2 kilometer karena digunakan sebagai parkir mobil dan bus. Jalan Itda Tut Harsono atau Timoho, Jalan Melati Watan dan Melati Kulon Baciro juga macet.

Sementara itu warga yang membuka jasa parkir baik untuk mobil dan sepeda motor memasang daftar tarif parkir seperti imbauan walikota, yaitu untuk sepeda motor Rp 2 ribu dan mobil Rp 5 ribu.

dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif