News
Sabtu, 3 Juli 2010 - 11:31 WIB

Mau cetak rekor Guinnes, kue terbesar di dunia meleleh

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Paris–Niatnya mau mencetak rekor Guinnes Book of World Record, kue tertinggi di Paris, Prancis ini malah meleleh. Bukan karena dirubung semut, namun karena suhu panas di Kota Paris.

Kue tertinggi yang dibentuk menara itu diberi nama “Tour sans Faim” atau Menara tanpa Kelaparan, yang mempunyai tinggi 7,82 meter, harus dibongkar karena sudah mulai miring bak Menara Pisa, demikian dilansir dari AFP, Sabtu (3/7).

Advertisement

Suhu di Paris saat itu lebih dari 30 derajat Celcius membuat menara pastry ini menjadi lembek dan tidak stabil.

Chef Gilles Stassart dan arsitek Jean Bocabeille bersama-sama dengan para insinyur dan spesialis artistik lain membangun menara kue itu. Menara kue terbesar itu membutuhkan 628 kg tepung, 508 kg gula, 350 telur, dan 18 kg butter.

Nah, saat selubung kue terbesar itu dibuka pada hari Kamis 1 Juli lalu dan dipamerkan di Cite de l’Architecture et du Patrimoine di Paris, seharusnya bisa bertahan sampai Minggu. Untungnya, perwakilan Guinnes Book of World Record sudah hadir di lokasi dan mencatat kreasi itu.

Advertisement

Sebenarnya, menara kue tertinggi itu tak bisa dimakan dan akan dimasukkan kembali ke dalam kulkas. Namun sebagian potongan menara kue itu tetap akan dipamerkan sampai Minggu.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif