Sabtu, 3 Juli 2010 15:04 WIB Sepak Bola Share :

Masih ada El Nino

PRETORIA–Mandulnya striker Fernando Torres mencetak gol di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, memunculkan spekulasi yang menyebutkan pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, tampaknya bakal melakukan perubahan di lini serang saat menghadapi Paraguay di perempat final di Stadion Ellis Park, Johannesburg, Minggu (4/7) dini hari WIB.

Del Bosque disebut-sebut akan mengganti El Nino, julukan Torres, dengan Fernando Llorente yang memperlihatkan penampilan apik saat diberi kesempatan tampil menggantikan striker Liverpool itu pada babak kedua ketika menghadapi Portugal di babak 16 Besar.

Bahkan, dari hasil jajak pendapat yang dilakukan sebuah media dengan melibatkan para suporter di Spanyol, memperlihatkan dukungan dilakukannya perubahan di barisan penggempur Tim Matador.

Namun Del Bosque tak mempedulikan semua spekulasi, dan tetap bersikukuh membela Torres serta meyakini sang striker bisa bermain bagus. “Sangat mustahil menghindari debat semacam itu di sebuah turnamen seperti ini. Pasalnya, semua orang punya pendapat, bagus bahwa mereka mengungkapkannya,” ujar Del Bosque, Jumat (2/7).

“Penyerang kami saat ini Fernando (Torres). Dia telah dimainkan dalam empat atau semua pertandingan kami di sini, tampil dalam sejumlah menit yang cukup dan kemudian dia bermain lebih banyak lagi,” tegas sang pelatih.

“Kami tetap memberikan keyakinan penuh kepada dia, dan kami juga tahu Fernando Llorente bisa memberi banyak hal bagi tim ini,” pungkas pelatih berusia 58 tahun tersebut.
Llorente dinilai banyak kalangan memperlihatkan kondisi fisik lebih baik dibandingkan Torres, yang datang ke Afrika Selatan setelah menjalani operasi lutut.

Llorente menambah daya dobrak tim juara Eropa 2008 tersebut lewat sejumlah peluangnya ketika menggantikan Torres di babak kedua, saat Tim Matador menang tipis 1-0 atas Portugal.

JIBI/SOLOPOS/anh/Rtr

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…