Sabtu, 3 Juli 2010 20:18 WIB Solo Share :

Jimly dan Akbar Tandjung terima gelar kehormatan Keraton Solo


Solo (Espos)–
Sejumlah tokoh nasional menerima gelar kehormatan dalam acara Tingalan Jumenengan ke-VI PB XIII Tedjowulan di nDalem Wuryaningratan, Sabtu (3/7) kemarin. Mereka menerima gelar kehormatan langsung dari PB XIII Tedjowulan lantaran dinilai memiliki andil besar dalam mengemban misi kebudayaan dan berperan dalam membangun tanah air.

Sejumlah tokoh nasional tersebut antara lain Menteri Pembangunan Umum (PU), Joko Kirmanto, Mantan Ketua MK, Jimly Asshidiqie, Mantan Menkokesra Haryono Suyono, serta mantan Ketua DPR RI, Akbar Tandjung.

Joko Kirmanto dinilai memiliki jasa-jasa dalam pemugaran umbul pengging, renovasi masjid Agung Surakarta, serta mengimplementasikan pembangunan sarana penghubung wilayah dan juga membantu pengembangan antar budaya.
Sedangkan Jimly Asshidiqie dinilai berjasa dalam meletakkan kerangka pembangunan hukum nasionla berbasih hukum adat maupun yang berlaku di Keraton, Kasunana, serta kerajaan di wilayah lainnya.

Begitu pun Akbar Tandjung dinilai berjsa dalam dunia politik yang sekaligus didukung langtsung istrinya Nina Akbar Tandjung dalam mengembangkan budaya di Kota Solo. “Penghargaan ini bagi saya bermakna sebagai salah satu upaya pendekatan budaya dalam melestarikan nilai luhur bangsa,” kata Akbar Tanjung kepada wartawan usai menerima penghargaan.

asa

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…