Sabtu, 3 Juli 2010 09:58 WIB News Share :

Janji beri perlindungan, Komisi III tunggu kesaksian Yusril

Jakarta–Ketua Komisi III DPR menunggu kebersediaan Yusril Ihza Mahendra membuka kasus yang diketahuinya di DPR. Komisi III siap melindungi Yusril secara politik.

“Kalau Pak Yusril mau datang ke Komisi III, silakan datang. Tentu Dewan sebagai lembaga politik wajib menerimanya,” ujar Ketua Komisi III DPR Benny K Harman kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jumat (2/7).

Menurut Benny, kalau Yusril memang berniat memaparkan apa saja yang diketahuinya, DPR adalah tempat yang tepat. Komisi III, menurut Benny, pernah memberikan perlindungan kesaksian yang sama kepada mantan Kabareskrim Susno Duadji.

“Susno tidak pernah kita panggil, dulu Susno yang minta perlindungan dalam kaitannya dengan keterangan yang dia berikan mengenai mafia kasus di dalam tubuh Polri yg melibatkan sejumlah Jenderal,” jelas Benny.

Sebelumnya diberitakan anggota Komisi III DPR Gayus Lumbuun berharap Yusril menjadi whistle blower. Diharapkan Yusril menjadi Susno kedua yang mampu mengungkap kasus hukum di masa menjadi Menteri Kehakiman dan Mensesneg.

dtc/rif

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…