Sabtu, 3 Juli 2010 23:15 WIB Sport Share :

Don't cry Argentina

Cape Town (Espos)–Tim Benua Biru Eropa mulai merontokkan dominasi wakil Amerika Selatan di perempat final Piala Dunia 2010. Setelah Belanda mendepak Brazil, kini giliran Jerman membuat Argentina menangis karena tersingkir dari Afrika Selatan, Sabtu (3/7).

Tim Panser melangkah ke semifinal setelah tanpa ampun menggilas Argentina empat gol tanpa balas di Stadion Green Point, Cape Town. Striker Miroslav Klose menandai penampilan ke-100nya berseragam tim nasional Jerman dengan mengemas dua gol ke gawang Argentina. Dua gol lainnya dibukukan Thomas Mueller pada menit ketiga dan Arne Friedrich menit ke-74.

Tambahan dua gol ini menempatkan Klose mengoleksi 14 gol selama tampil di tiga kali Piala Dunia. Koleksi gol Klose menyamai rekor Gerd Mueller yang menjadi pencetak gol terbanyak Jerman di Piala Dunia. Dengan keberhasilan Jerman melangkah ke babak 4 besar, Klose masih memiliki peluang besar menyamai rekor gol yang dikemas striker Brazil, Ronaldo yang mengoleksi 15 gol.

“Sungguh gila mengalahkan Argentina 4-0. Sulit menemukan kata-kata untuk menggambarkan sebuah hasil seperti ini,” sebut pencetak gol pertama Jerman, Thomas Mueller kepada salah satu televisi Jerman seusai pertandingan.

Euforia kemenangan juga menyelimuti sang pelatih Joachim Loew yang menyebut pasukannya bermain seperti juara. “Hari ini tim melakukan segalanya hampir sempurna. Hasilnya hampir tak bisa dipercaya, karena Argentina sebenarnya memiliki pertahanan kuat. Ini kemenangan kelas utama, di mana kami mampu mencetak banyak gol,” ujar Loew.

Sementara kekalahan tak hanya menghentikan langkah Albiceleste, julukan Argentina, tapi juga menggagalkan mereka membalas kekalahan empat tahun lalu ketika takluk dari Jerman di babak yang sama lewat drama adu penalti.

“Kami hanya mengalami sebuah pertandingan buruk. Jika Anda melakukan kesalahan seperti itu, maka Anda pantas pulang. Kami tahu mereka bisa sangat berbahaya dari set piece dan serangan balik,” ujar striker Argentina, Carlos Tevez.

anh/Rtr

Statistik pertandingan
Argentina        Jerman
0    Gol    4
20    Total tendangan    18
7    Tendangan ke arah gawang    6
5    Tendangan sudut    4
5    Offside    0
20    Pelanggaran    14
2    Kartu kuning    1
0    Kartu merah    0
54%    Penguasaan bola    46%

anh/Rtr

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…