Sabtu, 3 Juli 2010 13:14 WIB News Share :

Din Syamsudin siap pimpin kembali Muhammadiyah

Yogyakarta–Din Syamsuddin menyatakan kesiapannya memimpin kembali organisasi Muhammadiyah periode 2010-2015. “Tentunya, bila dalam Muktamar diberi amanat muktamirin,” katanya, Sabtu (3/7).

Ia menegaskan, “Sebagai kader Muhammadiyah, saya merasa aib untuk menolak.”.

“Ini lembaga untuk investasi akhirat. Maka, jabatan bukan yang dicari, apalagi diperebutkan. Tapi, kalau diberi amanah dan merasa bisa, ada waktu dan kemampuan, maka jangan ditolak. Bismillah. Siapa saja (boleh maju). Ini lembaga pengabdian, tak ada halangan bagi siapa saja,” ujarnya.

Din akan bersaing dengan beberapa kandidat lain, seperti Haedar Nashir, Yunahar Ilyas, Bambang Sudibyo, Malik Fajar, Jeffry Geovani, A.M. Fatwa, Makmoen Murod, Habib Chirzin, Dahlan Rais, Sudibyo Markus, Muhdi P.R., dan Busyro Muqoddas.

Pesaing kuat Din Syamsuddin, Haedar Nashir menegaskan tidak akan mengejar amanat. Namun, bila peserta muktamar memberi amanat, Haedar menyatakan bersedia.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….