News
Sabtu, 3 Juli 2010 - 15:13 WIB

50 Calon kepala daerah ikuti Pilkada Bengkulu

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bengkulu–Sebanyak 50 pasangan calon kepala daerah provinsi dan tujuh kabupaten akan bersaing dalam pemilihan kepala daerah serentak di Bengkulu, Sabtu (3/7).

Rinciannya, sebanyak lima pasangan calon maju dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, serta lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muko Muko, Kabupaten Kepahiang, dan empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong.

Advertisement

Selanjutnya delapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lebong, empat pasangan calon kepala daerah Kabupaten Seluma, 12 pasangan calon kepala daerah Kabupaten Kaur serta pemungutan suara ulang Kabupaten Bengkulu Selatan yang diikuti tujuh pasangan calon.

“Seluruhnya ada 50 pasangan calon yang akan dipilih masyarakat hari ini Sabtu (3/7) untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu Dunan Herawan.

Ia mengatakan pilkada serentak tersebut digelar dengan sistem patungan dana APBD provinsi dan enam kabupaten kecuali Bengkulu Selatan yang menggelar pemungutan suara ulang pascakeputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang membatalkan pasangan Dirwan Mahmud dan Hartawan karena tersangkut pidana.

Advertisement

Pilkada serentak yang menghabiskan dana Rp 62 miliar dari APBD provinsi tersebut kata dia mampu menghemat anggaran daerah Rp 40 miliar.

“Kalau digelar terpisah tentu dananya juga akan sendiri-sendiri, tetapi dengan pilkada serentak ini dana bisa berbagi seperti honor petugas Pemilu dan pengawas Pemilu,” jelasnya.

ant/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif