Jumat, 2 Juli 2010 23:10 WIB Sukoharjo Share :

Usai studi banding, kini anggota dewan pelatihan

Sukoharjo (Espos)–Belum sampai satu pekan mengikuti studi banding di Bali kini sebanyak 45 orang anggota dewan mengikuti kursus/pelatihan di Yogyakarta selama tiga hari terhitung Kamis hingga Sabtu (1-3/7) besok.

Sebagai informasi, pekan kemarin pimpinan serta anggota dewan mengikuti studi banding di Bali selama lima hari terhitung Senin hingga Jumat. Mulai aktif di kantor sejak awal pekan ini, kini mereka kembali meninggalkan Gedung Dewan untuk mengikuti kursus/pelatihan peningkatan SDM di Yogyakarta selama tiga hari. Berangkat sejak Kamis (1/7) siang, sebanyak 45 orang pimpinan dan anggota dewan diperkirakan kembali pada Sabtu sore.

Sekretaris Dewan (Sekwan), Sudaryanto mengatakan, pelatihan yang diikuti unsur pimpinan dan anggota legislatif berlangsung di Yogyakarta. “Pelatihan untuk peningkatan SDM memang kami selenggarakan di Yogyakarta. Untuk pelatihan kali ini kami bekerjasama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS),” jelasnya ketika dihubungi, Jumat (2/7).

Mengenai tujuan pelatihan, ia menerangkan, diharapkan bisa meningkatkan kinerja dewan terkait tugas pokok fungsi (Tupoksi)-nya dalam membangun pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Pelatihan kali ini, sambungnya, merupakan pelatihan kali keduanya setelah yang pertama kali juga digelar di Yogyakarta. Untuk belanja kursus/pelatihan ini dialokasikan anggaran senilai Rp 900 juta yang digunakan dalam dua kali kegiatan.

aps

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…