Jumat, 2 Juli 2010 10:54 WIB News Share :

Tunjangan pensiun ke-13 dibayar mulai 5 Juli

Jakarta–Kabar gembira bagi para pensiunan. Pemerintah akan membayarkan pensiun/tunjangan ke-13 untuk para pensiunan melalui Kantor Bayar Pensiun di seluruh Indonesia 5 Juli sampai dengan 20 Juli 2010.

PT Taspen ( Persero ) melalui Peraturan Pemerintah Nomor : 54 Tahun 2010 tanggal 15 Juni 2010 dan Peraturan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Departemen Keuangan RI Nomor: PER-22//PB/2010 tanggal 16 Juni 2010 jo Surat Edaran Direksi PT Taspen ( Persero) Nomor : SE -7/DIR/2010 tanggal 22 Juni 2010, akan membayarkan gaji/pensiun/tunjangan bulan ketiga belas dalam tahun anggaran 2010 kepada pegawai negeri, pejabat negara dan penerima pensiun/tunjangan termasuk janda/dudanya, di seluruh Indonesia mulai tanggal 5 Juli 2010.

Jumlah dana yang disediakan untuk pembayaran pensiun bulan ketiga belas tersebut senilai Rp 3,12 triliun. Adapun jumlah penerima pensiun di seluruh Indonesia yang dibayarkan oleh PT Taspen (Persero) sejumlah 2.319.050 orang.

“Pembayaran pensiun/tunjangan bulan ketiga belas dilaksanakan mulai tanggal 5 Juli s.d. 20 Juli 2010, secara serentak pada kantor bayar pensiun di seluruh Indonesia,” ujar Sekretaris Perusahaan PT Taspen, Faisal Rachman dalam siaran persnya, Jumat (2/7).

Perhitungannya berdasarkan pensiun pokok ditambah tunjangan keluarga, tambahan penghasilan dan pembulatan apabila ada, dan tanpa tunjangan beras.

Bagi PNS aktif yang menerima gaji sampai dengan bulan Mei 2010 dan TMT pensiunnya 1 Juni 2010, diberikan pensiun bulan ketiga belas.

Dalam hal pegawai negeri, pejabat negara, penerima pensiun/tunjangan juga sebagai penerima pensiun janda/duda, maka kepada yang bersangkutan juga diberikan pensiun/tunjangan janda/duda bulan ketiga belas.

Bagi penerima pensiun bulan ketiga belas yang dibayarkan secara tunai, apabila tidak diambil sampai dengan tanggal 20 Juli 2010, maka uang pensiun tersebut disetorkan kembali ke rekening kantor cabang PT Taspen (Persero) bersangkutan.

Namun, bagi penerima pensiun yang tidak sempat mengambil uang pensiun bulan ketiga belas sampai tanggal 20 Juli dapat mengajukan permohonan pembayaran melalui Kantor Cabang Taspen setempat.

Bagi penerima pensiun yang menerima lebih dari satu penghasilan pensiun maka pensiun bulan ketiga belas hanya diberikan untuk salah satu penghasilan yang jumlahnya lebih besar/menguntungkan.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

KAMPUS DI SEMARANG
Unnes Wajibkan Penulisan Akronim dengan Seluruhnya Huruf Kapital

Kampus Universitas Negeri Semarang melarang penulisan akronim nama kampus yang tak memakai huruf kapital. Solopos.com, SEMARANG –Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang kini tengah dipimpin seorang guru besar dari fakultas bahasa dan seni mencoba-coba menantang ketentuan penulisan akronim dan singkatan sesuai…