Sport
Jumat, 2 Juli 2010 - 12:05 WIB

Serena buka kans pertahankan gelar

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London–Juara bertahan Wimbledon, Serena Williams, berhasil melangkah ke final. Kans untuk mempertahankan titel itu terbuka setelah ia menundukkan Petra Kvitova, 7-6 (7-5), 6-2.

Meski peringkatnya berselisih jauh (Serena peringkat 1, Kvitova peringkat 62), bukan berarti Serena bisa dengan mudah mengatasi perlawanan Kvitova dalam pertandingan di All England Lawn Tennis Club, Kamis (1/7) itu.

Advertisement

Kvitova langsung mematahkan servis Serena di game pertama dan melejit unggul 2-0. Namun Serena tak mudah menyerah dan bisa menyamakan skor jadi 4-4. Lewat tie-break, Serena akhirnya unggul 7-6 (7-5).

Situasi di set kedua sudah lebih mudah buat Serena dengan unggul jauh 5-2. Namun Kvitova memberi perlawanan pamungkasnya sehingga Serena baru bisa menang 6-2 setelah tiga kali match point.

Kemenangan ini membuat Serena berhasil melangkah ke final untuk berjumpa dengan unggulan 21, Vera Zvonareva, yang sebelumnya mengandaskan Tsvetana Pironkova.

Advertisement

Final nanti adalah final ketiga beruntun Serena sekaligus keenam secara total dalam karirnya. Sebelumnya, petenis 28 tahun itu pernah juara tahun 2002, 2003 dan 2009. Namun pada tahun 2004 dan 2008, Serena harus puas jadi runner-up.

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Serena Williams
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif