Jumat, 2 Juli 2010 12:05 WIB Sport Share :

Serena buka kans pertahankan gelar

London–Juara bertahan Wimbledon, Serena Williams, berhasil melangkah ke final. Kans untuk mempertahankan titel itu terbuka setelah ia menundukkan Petra Kvitova, 7-6 (7-5), 6-2.

Meski peringkatnya berselisih jauh (Serena peringkat 1, Kvitova peringkat 62), bukan berarti Serena bisa dengan mudah mengatasi perlawanan Kvitova dalam pertandingan di All England Lawn Tennis Club, Kamis (1/7) itu.

Kvitova langsung mematahkan servis Serena di game pertama dan melejit unggul 2-0. Namun Serena tak mudah menyerah dan bisa menyamakan skor jadi 4-4. Lewat tie-break, Serena akhirnya unggul 7-6 (7-5).

Situasi di set kedua sudah lebih mudah buat Serena dengan unggul jauh 5-2. Namun Kvitova memberi perlawanan pamungkasnya sehingga Serena baru bisa menang 6-2 setelah tiga kali match point.

Kemenangan ini membuat Serena berhasil melangkah ke final untuk berjumpa dengan unggulan 21, Vera Zvonareva, yang sebelumnya mengandaskan Tsvetana Pironkova.

Final nanti adalah final ketiga beruntun Serena sekaligus keenam secara total dalam karirnya. Sebelumnya, petenis 28 tahun itu pernah juara tahun 2002, 2003 dan 2009. Namun pada tahun 2004 dan 2008, Serena harus puas jadi runner-up.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

KAMPUS DI SEMARANG
Unnes Wajibkan Penulisan Akronim dengan Seluruhnya Huruf Kapital

Kampus Universitas Negeri Semarang melarang penulisan akronim nama kampus yang tak memakai huruf kapital. Solopos.com, SEMARANG –Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang kini tengah dipimpin seorang guru besar dari fakultas bahasa dan seni mencoba-coba menantang ketentuan penulisan akronim dan singkatan sesuai…