Soloraya
Jumat, 2 Juli 2010 - 14:56 WIB

PSB online di Sragen carut marut

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Pelaksanaan penerimaan siswa baru (PSB) online di Kabupaten Sragen masih carut marut, lantaran masih banyaknya kendala yang dihadapi panitia penerima peserta didik baru (PPDB) di tingkat sekolah. Di samping itu para orangtua calon siswa baru juga mengaku kesulitan melakukan pendaftaran PSB online yang berakhir pada Rabu (30/6) lalu.

Hasil PSB online bakal diumumkan secara serentak pada Senin (5/7) besok. Sekretaris PPDB SMAN 3 Sragen, Sudyarto saat ditemui wartawan, Jumat (2/7), mengungkapkan, jumlah pendaftar PSB online di sekolahnya mencapai 568 orang, yang terbagi atas 550 orang dari dalam kota dan 18 orang dari luar Sragen. Padahal kuota di SMAN 3 Sragen hanya sebanyak 324 orang. Menurut dia, secara umum pelaksanaan PSB online berjalan lancar, namun memang banyak kendala pada awal pendaftaran.

Advertisement

“Banyak pendaftar yang menyerahkan berkasnya secara asal, tidak memperhatikan urutan berkasnya. Mestinya urutannya mulai dari formulir, SKHUN (surat keterangan hasil ujian nasional), fotocopy ijazah dan surat keterangan prestasi. Nah, banyak yang susunana berkas itu terbalik-balik, sehingga merepotkan panitia PPDB,” tukasnya.

trh

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif