Jumat, 2 Juli 2010 14:56 WIB Sragen Share :

PSB online di Sragen carut marut

Sragen (Espos)–Pelaksanaan penerimaan siswa baru (PSB) online di Kabupaten Sragen masih carut marut, lantaran masih banyaknya kendala yang dihadapi panitia penerima peserta didik baru (PPDB) di tingkat sekolah. Di samping itu para orangtua calon siswa baru juga mengaku kesulitan melakukan pendaftaran PSB online yang berakhir pada Rabu (30/6) lalu.

Hasil PSB online bakal diumumkan secara serentak pada Senin (5/7) besok. Sekretaris PPDB SMAN 3 Sragen, Sudyarto saat ditemui wartawan, Jumat (2/7), mengungkapkan, jumlah pendaftar PSB online di sekolahnya mencapai 568 orang, yang terbagi atas 550 orang dari dalam kota dan 18 orang dari luar Sragen. Padahal kuota di SMAN 3 Sragen hanya sebanyak 324 orang. Menurut dia, secara umum pelaksanaan PSB online berjalan lancar, namun memang banyak kendala pada awal pendaftaran.

“Banyak pendaftar yang menyerahkan berkasnya secara asal, tidak memperhatikan urutan berkasnya. Mestinya urutannya mulai dari formulir, SKHUN (surat keterangan hasil ujian nasional), fotocopy ijazah dan surat keterangan prestasi. Nah, banyak yang susunana berkas itu terbalik-balik, sehingga merepotkan panitia PPDB,” tukasnya.

trh

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….