Soloraya
Jumat, 2 Juli 2010 - 22:31 WIB

Pilkada Klaten, PDIP lamar Partai Demokrat

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Setelah meminang Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jumat (2/7), melebarkan sayap dengan melamar Partai Demokrat. Lamaran itu langsung diterima oleh Partai Demokrat yang menyatakan siap bergabung untuk memenangkan pasangan Sunarna-Sri Hartini dalam Pilkada nanti.

Rombongan pengurus DPC PDIP bersama Sunarna- Sri Hartini tiba di Kantor DPC Partai Demokrat (PD) di Jalan Solo-Yogya, Ngaran, Mlese, Ceper sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka disambut pengurus DPC PD. Ketua DPC PDIP Klaten, Agus Riyanto mengatakan, pihaknya mengajak PD bergabung sebagai partai pengusung Sunarna-Sri Hartini dan bersama-sama mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Advertisement

“Tidak hanya sebagai pendukung, tapi kami mengajak Partai Demokrat mengusung Pak Narno-Bu Hartini,” katanya. Menurut Agus, kepemimpinan Sunarna tak diragukan lagi keberhasilannya, sehingga perlu dilanjutkan demi kesejahteraan rakyat. Ditambahkan olehnya, lamaran kepada PD yang merupakan salah satu kekuatan politik yang cukup diperhitungkan sengaja dilakukan untuk memantapkan kemenangan dalam Pilkada.

Menjawab lamaran itu, Ketua DPC PD Klaten, Sunar Nugroho mengatakan, pada prinsipnya, pihaknya siap menerima pinangan PDIP dan hal itu sudah dikonsultasikan ke DPP. “Dulu pada Pilkada 2005, kami termasuk pengusung Sunarna. Kini siap bersama-sama PDIP menyukseskan Sunarna-Hartini,” tandasnya. Menurut dia, PD berharap komitmen yang dibina bisa dilaksanakan konsisten hingga lima tahun ke depan.

rei

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif