Jumat, 2 Juli 2010 19:27 WIB Klaten Share :

Pendaftaran peserta Pilkada sepi peminat

Klaten (Espos)–Hari pertama pendaftaran peserta Pilkada, Jumat (2/7), masih sepi peminat. Meski demikian, anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) beserta para staf telah bersiap menerima pendaftaran dari Parpol maupun pendukung Parpol.

Anggota KPU Klaten, Siti Farida mengatakan, sosialisasi tentang tahapan pendaftaran sudah disebarluaskan ke Parpol-Parpol maupun masyarakat melalui berbagai media. “Sampai sekarang belum ada yang datang mendaftar, namun tetap kami tunggu sampai 8 Juli mendatang,” katanya, di Kantor KPU.

Dia menambahkan, Parpol maupun tim suksesnya diimbau memberitahukan kedatangan mereka ke KPU sehari sebelumnya. Hal itu, katanya, untuk memudahkan koordinasi dan mematangkan persiapan KPU. Sebab, bukan tidak mungkin pendaftaran kandidat akan diiringi oleh para pendukung, sehingga jika datang mendadak tanpa pemberitahuan, maka KPU tidak bisa melayani dengan baik.

rei

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….