Jumat, 2 Juli 2010 12:41 WIB Ekonomi Share :

Pembangunan gedung BI tunggu hasil lelang


Solo (Espos)-
-Realisasi pembangunan gedung baru Bank Indonesia (BI) Solo yang sedianya dimulai Juli ini dipastikan mundur menunggu hasil lelang kontraktor dan konsultan yang akan mengerjakan proyek tersebut.

Kendati demikian, Pemimpin BI Solo, Dewi Setyowati menargetkan sebelum Oktober mendatang sudah bisa dilakukan peletakan batu pertama, dan proses pembangunan bisa selesai dalam waktu dua tahun. Demikian disampaikan Dewi, di sela-sela Peringatan HUT ke-57 BI, Kamis (1/7).

“Memang rencananya pertengahan tahun ini proses pembangunan sudah bisa dimulai. Tetapi, kami perlu hati-hati dan standart operating prosedur (SOP)  harus dipenuhi dulu,” kata Dewi. Saat ini, lanjutnya, BI tengah menyelesaikan proses perizinan mulai dari izin mendirikan bangunan (IMB) dan analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal). “Dan sambil proses perizinan ini, kami juga sedang menunggu proses lelang. Ini kan proyek besar, jadi harus melalui proses lelang,” tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya, BI Solo akan membangun gedung baru dengan bangunan green concept serta didesain tanpa pagar atau open space. Di mana, pada kesempatan ini BI Solo memilih karya arsitek milik Arsitektur, Dipl Ing Han Awal IAI. Melalui green concept, diharapkan gedung baru ini bisa ramah lingkungan serta bisa menjadi kantor BI tujuan studi banding.

haw

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…