Jumat, 2 Juli 2010 08:06 WIB News Share :

Muchdi ke Muhammadiyah untuk muluskan Prabowo di Pilpres 2014

Jakarta – Muchdi Pr mengikuti bursa pemilihan Pengurus Pusat Muhammadiyah. Muchdi dinilai memiliki misi tersembunyi, menggiring suara Muhammadiyah untuk mendukung pencalonan Prabowo di Pilpres 2014.

“Saya kira dia punya motivasi politis. Yang paling dicurigai, Muchdi adalah elite Gerindra. Yang dia lakukan bukan hanya untuk Gerindra, tapi juga untuk Prabowo,” ujar pengamat politik Lembaga Survei Indonesia (LSI) Burhanudin Muhtadi kepada detikcom, Jumat (1/7).

Namun menurut Burhan, agenda tersembunyi tersebut salah alamat. Tidak ada jaminan, kader Muhammadiyah akan mengikuti afiliansi politik atau anjuran ketuanya soal dukung mendukung dalam pemilu. Sejarah sudah membuktikan hal itu.

“Dulu Din Syamsuddin secara terbuka mendukung JK. Tapi kader Muhammadiyah tidak mengikuti fatwa Din,” terang Burhan.

Kader Muhammadiyah pun dinilai terbiasa dengan pilihan dalam berpolitik. Sehingga tidak akan menurut begitu saja untuk mengikuti Muchdi jika nanti misalnya ia terpilih menjadi ketua PP Muhammadiyah.

“Kalau misalnya benar memiliki ambisi politik untuk mengarahkan Muhammadiyah ke Prabowo, salah kaprah umat Muhammadiyah akan menurut,” jelasnya.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…