Lifestyle
Jumat, 2 Juli 2010 - 14:25 WIB

Makanan penguat rambut

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Seiring bertambahnya umur, tak hanya kulit saja yang bermasalah. Rambut pun ikut mengalami efek buruk. Rambut rontok, kering, kasar serta tumbuh uban merupakan masalah rambut yang sering terjadi karena faktor usia. Untuk itu kesehatan rambut perlu dijaga.

Tak hanya sekedar perawatan dari luar saja seperti shampoo, conditioner dan melakukan perawatan hair mask atau creambath. Perawatan dari dalam juga perlu dilakukan dengan makanan yang membantu rambut tetap sehat, diantaranya:

Advertisement

1. Kacang
Mengonsumsi jenis kacang-kacangan akan membuat rambut lebih berkilau dan lebat. Kacang mengandung omega 3, alfa linolenat serta zinc yang sangat dibutuhkan untuk menutrisi rambut.

2. Wortel
Sayuran berwarna orange ini bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut. Ia akan memperkuat akar rambut Anda yang sudah mulai rapuh.

3. Kerang
Kerang mengandung zat besi dan antioksidan yang dibutuhkan untuk menjaga rambut tetap sehat. Oleh sebab itu kerang dan jenis seafood lainnya, seperti udang dan Ikan salmon sering direkomendasikan para dermatologis untuk dikonsumsi.

Advertisement

4. Kalkun
Kalkun memiliki protein yang tinggi, sehingga dapat membuat rambut lebih sehat dan indah. Tak hanya kalkun, daging ayam pun bagus untuk di konsumsi.

5. Telur
Telur mengandung vitamin B-12 serta Biotin. Anda dapat mengonsumsi telur atau bisa juga langsung dioleskan ke rambut, hal ini untuk membuat rambut lebih berkilau dan menguatkan akar rambut.

dtc/ tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Makanan Penguat Rambut
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif