Jumat, 2 Juli 2010 14:25 WIB Kesehatan Share :

Makanan penguat rambut

Jakarta–Seiring bertambahnya umur, tak hanya kulit saja yang bermasalah. Rambut pun ikut mengalami efek buruk. Rambut rontok, kering, kasar serta tumbuh uban merupakan masalah rambut yang sering terjadi karena faktor usia. Untuk itu kesehatan rambut perlu dijaga.

Tak hanya sekedar perawatan dari luar saja seperti shampoo, conditioner dan melakukan perawatan hair mask atau creambath. Perawatan dari dalam juga perlu dilakukan dengan makanan yang membantu rambut tetap sehat, diantaranya:

1. Kacang
Mengonsumsi jenis kacang-kacangan akan membuat rambut lebih berkilau dan lebat. Kacang mengandung omega 3, alfa linolenat serta zinc yang sangat dibutuhkan untuk menutrisi rambut.

2. Wortel
Sayuran berwarna orange ini bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut. Ia akan memperkuat akar rambut Anda yang sudah mulai rapuh.

3. Kerang
Kerang mengandung zat besi dan antioksidan yang dibutuhkan untuk menjaga rambut tetap sehat. Oleh sebab itu kerang dan jenis seafood lainnya, seperti udang dan Ikan salmon sering direkomendasikan para dermatologis untuk dikonsumsi.

4. Kalkun
Kalkun memiliki protein yang tinggi, sehingga dapat membuat rambut lebih sehat dan indah. Tak hanya kalkun, daging ayam pun bagus untuk di konsumsi.

5. Telur
Telur mengandung vitamin B-12 serta Biotin. Anda dapat mengonsumsi telur atau bisa juga langsung dioleskan ke rambut, hal ini untuk membuat rambut lebih berkilau dan menguatkan akar rambut.

dtc/ tiw

lowongan kerja
lowongan kerja Karya Sentosa Tour, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris
  • Lowongan Administrasi

    LANGSUNG Kerja!!!! AKUR OPTIK BantuL dengan 13 Cab Membutuhkan Adminitrasi : – Berpengalaman Dalam Bidan…

Leave a Reply



1

Kolom

GAGASAN
Investasi Hijau di Soloraya

Gagasan Solopos, Rabu (1/2/2017) I Gusti Putu Diva Awatara. Pengajar Program Magister Manajemen STIE AUB Solo. Beralamat email diĀ gruppe_cemara@yahoo.co.id Solopos.com, SOLO — Kunjungan Bupati Sukoharjo dan Bupati Karanganyar terkait pembelajaran pengelolaan sampah di Amerika Serikat pada akhir Desember 2016 lalu…