Jumat, 2 Juli 2010 15:13 WIB Sragen Share :

LPMI temukan peredaran elpiji tak sesuai kapasitas

Sragen (Espos)--Lembaga pemberdayaan masyarakat indonesia (LPMI) Sragen menemukan indikasi penyimpangan penyaluran elpiji ukuran tiga kilogram di wilayah Kecamatan Gemolong dan Plupuh. Sebagian besar peredaran elpiji di daerah itu tidak sesuai dengan kapasitas elpiji, lantaran lemahnya pengawasan pemerintah.

Ketua LPMI Sragen Sukamto Sastro Dimedjo kepada wartawan, Jumat (2/7), mengungkapkan, banyak keluhan masyarakat yang disampaikan ke LPMI tentang distribusi elpiji berukuran tiga kilogram. Menurut dia, sebagian besar keluahan itu menyebut isis elpiji dalam tabung berukuran tiga kilogram tidak sesuai atau kurang dari ukuran sebenarnya.

“Biasanya tabung gas itu normalnya ditimbang seberat tujuh kilogram, ternyata di bawah tujuh kilogram. Keluhan ini berasal dari warga di Desa Ngembatpadas, Kewangen, Kalangan di wilayah Kecamatan Gemolong dan di Plupuh. Keluhan itu disampaikan kepada kami sejak satu pekan terakhir,” ujarnya.

trh

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…