Jumat, 2 Juli 2010 17:37 WIB Klaten Share :

Komplotan Curanmor dibekuk

Klaten (Espos)–Aparat Polres Klaten membekuk komplotan pencurian sepeda motor (Curanmor) yang telah belasan kali beraksi di berbagai wilayah. Selain meringkus empat pelaku, polisi juga menyita barang bukti (BB) berupa sepeda motor merk Zhongyu, motor Sanex, motor Suzuki Satria dan satu kunci T.

Para tersangka, yakni Wahyu Pratomo, 26, warga Karangturi, Desa Kenaiban, Kecamatan Juwiring; Waryono alias Gemblak, 31, warga Karangasem, Desa Sempu, Kecamatan Andong, Boyolali; Rasmono alias Momom, 26, warga Dayu, Kecamatan Karangpandan, Karanganyar dan Eko Siswoyo, 26, warga Kembang, Kecamatan Dukuh, Pati kini mendekam di tahanan Mapolres Klaten.

Kapolres Klaten AKBP Agus Djaka Santosa melalui Kasat Reskrim AKP Edy Suranta Sitepu, Jumat (2/7), di Mapolres Klaten mengatakan, terungkapnya jaringan Curanmor itu berkat laporan masyarakat. Menurutnya, para pelaku merupakan orang lama yang sudah berpengalaman di dunia Curanmor. “Berdasarkan hasil pemeriksaan, sedikitnya ada 18 aksi Curanmor yang diakui komplotan tersebut,” kata dia.

Selain tiga kasus di Klaten, papar Kasat Reskrim, mereka beraksi sembilan kali di Kabupaten Sukoharjo dan sisanya di Jawa Timur.

rei

Lowongan pekerjaan
PT. MIC Abadi Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…