Jumat, 2 Juli 2010 18:07 WIB News Share :

Kejaksaan ajukan Kasasi putusan Antasari

Jakarta–Putusan 18 tahun penjara yang dijatuhkan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta terhadap Antasari Azhar, belum membuat Kejaksaan puas. Buktinya mereka kembali mengajukan permohonan kasasi kepada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Jaksa telah mengajukan kasasi kepada PN Jaksel,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Yusuf, saat dihubungi wartawan, Jumat (2/7/2010).

Permohonan itu didaftarkan kepada PN Jaksel tertanggal 1 Juli 2010 dengan Akta Permohonan Kasasi Nomor : 28/Akta.Pid/2010/PN.Jkt.Sel. Latar belakangnya, menurut Yusuf, adalah Putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta No. 71 Pid/2010/PT.DKI tanggal 17 Juni 2010 atas nama terdakwa Antasari Azhar.

Sebelumnya, majelis banding PT DKI Jakarta telah menguatkan putusan PN Jaksel yang menghukum mantan Ketua KPK tersebut dengan vonis 18 tahun. Putusan PT itu mengubah kualifikasi tindak pidana yang dilakukan Antasari menjadi ‘Menganjurkan Pembunuhan Berencana’.

Jaksa juga mengajukan permohonan kasasi pada terdakwa lainnya dalam kasus pembunuhan Nazruddin Zulkarnain. Mereka adalah Jerry Hermawan Lo serta Kombes Pol Williardi Wizar.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Makin Banyak Mahasiswa Asing Kuliah di UMY

Dalam lingkungan akademik, sebanyak 31 universitas di Asia termasuk dalam 100 besar universitas terbaik dunia Solopos.com, BANTUL-Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menerima 79 mahasiswa asing dari 14 negara di tahun akademik 2017/2018. Jumlah itu lebih banyak dar tahun sebelumnya. Tercatat…