Jumat, 2 Juli 2010 15:45 WIB News Share :

Kantor Berita Antara dapat suntikan Rp 400 Miliar

Jakarta – Lembaga Kantor Berita Negara (LKBN) Antara akan segera mendapatkan suntikan dana Rp 400 miliar dari pemerintah, setelah neraca awal BUMN ini selesai dibuat.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu ketika ditemui di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (2/7/2010).

“Pemerintah memastikan akan menyuntikan modal kepada LKBN Antara Rp 400 miliar, namun masih menunggu keputusan Menkeu dan persetujuan DPR,” jelasnya.

Said mengatakan, saat ini neraca awal Antara sudah selesai. Di dalam Peraturan Pemerintah (PP) pembentukan Antara dikatakan, pemerintah akan memberikan Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada Antara sebesar Rp 400 miliar setelah neraca selesai.

Selain suntikan modal, pemerintah juga akan segera menyelesaikan kasus sengketa gedung Antara yang sampai saat ini belum kunjung selesai.

“Masalah yang sekarang menjadi krusial, padahal dulu gedung antara itu dibiayai daftar isian proyek Kementerian Keuangan namun ada pembelian, sebagai milik pribadi,” tutupnya.

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…