News
Jumat, 2 Juli 2010 - 19:55 WIB

JK nilai sampul babi di Majalah Tempo tak masalah

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta–Jusuf Kalla (JK) menilai tidak ada masalah dengan sampul majalah Tempo edisi ‘Rekening Gendut Perwira Polisi’. Namun wajar pula bila jajaran Polri merasa tersinggung lalu mempermasalahkan karikatur polisi gendut yang sedang menarik celengan babi tersebut.

“Gambar itu tidak masalah, biasa sajalah. Tapi polisi mungkin merasa sensitif sekali, ya bagaimana lagi?” kata JK usai penutupan acara World Peace Forum di Hotel Sheraton, Yogyakarta, Jumat (2/7/2010)

Advertisement

Menurut mantan Wapres RI ini, sebenarnya gambar di pada sampul majalah berita tersebut bukanlah suatu masalah besar. Terlebih di dalam tulisannya Tempo mendasarkannya pada data dan sudah ada konfirmasi dari perwira polisi yang dicurigai mempunyai rekening bank bernilai fantastis.

Hanya memang bila sebatas merujuk pada gambar sampul, maka wajar bila jajaran polisi ada yang merasa tersinggung. Terlebih bila di dalam tulisannya Tempo tidak mendasarkannya pada fakta akurat serta tidak dapat mempertanggungjawabkannya.

“Ukuran yang dipakai adalah norma dan etika saja, asal obyektif seharusnya tak jadi masalah. Perlu juga dipertimbangkan perasaan yang lain, boleh saja fakta yang ada lalu diangkat. Silahkan selama itu bisa dipertanggungjawabkan,” papar JK.

Advertisement

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif