Jumat, 2 Juli 2010 12:01 WIB Tak Berkategori Share :

Gubernur Lampung diperiksa KPK

Jakarta–Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP tiba-tiba mendatangi gedung KPK. Sjachroedin diperiksa KPK terkait pengadaan tanah PLTU di Lampung Selatan tahun 2007.

“Ya kita memang sedang mintai keterangan kepada Gubernur Lampung mengenai pengadaan tanah untuk PLTU di Lampung Selatan pada 2007,” kata juru bicara KPK, Johan Budi SP di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (2/7).

Johan mengatakan, lahan ini dimaksudkan untuk pengadaan listrik di Jambi, Sumatera Selatan, dan Sumatera Barat. Diduga proses pengadaan ini bertentangan dengan perundang-undangan. “Ada dugaan. Kita juga dapat laporan dari masyarakat ke KPK mengenai proses pengadaan itu. Maka yang bersangkutan kita periksa untuk dimintai keterangan,” jelasnya.

Namun Johan masih belum mengetahui berapa kerugian negara dalam kasus ini. “Besarannya kita belum tahu. Masih diperiksa,” ujarnya. Kedatangan Sjachroedin ke KPK luput dari pandangan juru warta. Petugas keamanan KPK mengatakan Sjachroedin tiba di KPK pukul 08.30 WIB dengan mengenakan kemeja batik.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…