Jumat, 2 Juli 2010 18:18 WIB News Share :

DPR dorong Yusril jadi whistle blower

Jakarta– Anggota Komisi III DPR Gayus Lumbuun berharap Yusril Ihza Mahendra tidak diam saja setelah disudutkan. Kalau memang Yusril merasa mulai dikriminalisasi, Yusril harus mengungkap semua kasus hukum yang diketahuinya.

“Yusril sebagai Mantan Menteri Kehakiman dan mantan Mensesneg tentu tahu banyak hal, buka semua kasus itu,” tegas Gayus kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (2/7/2010).

Gayus berharap Yusril akan membuka sejumlah kasus yang telah terpendam. Dengan demikian Yusril ikut memberantas mafia hukum tanah air. “Sebut saja sejumlah tanah negara yang hilang, misalnya tanah negara di Senayan,” papar Gayus.

Gayus berharap Yusril berani mengungkap setiap kasus yang diketahuinya. “Kalau yang dibuka hanya kasus jaksa agung itu bukan luar biasa. Secara materiil Presiden masih memakai,” papar Gayus.

Sementara itu anggota Komisi III DPR dari Fraksi PPP Ahmad Yani menyambut positif dorongan Gayus. Ahmad Yani yakin Yusril akan membuka pintu kasus yang lebih besar. “Kasusnya dia kan tidak itu-itu saja,” papar Yani.

Yani yakin Komisi III DPR akan memberikan tempat bagi Yusril untuk membuka kasus yang diketahui semasa dia menjadi menteri. “Tentu kami Komisi III akan memberikan ruang untuk penyampaian tersebut,” tutupnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT.KARTINI TEH NASIONAL (TEH DANDANG), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…