News
Jumat, 2 Juli 2010 - 14:40 WIB

Daop IV Purwokerto akan operasikan KA tambahan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Purwokerto–PT Kereta Api Daerah Operasi V Purwokerto, Jawa Tengah akan mengoperasikan KA Sawunggalih Utama Tambahan jurusan Kutoarjo-Pasar Senen untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang.

“Pengoperasian KA tambahan tersebut masih kita kaji dulu. Kalau permintaannya banyak, akan dijalankan dua hari yakni Minggu (4/7) dan Senin (5/7),” kata Kepala Humas Daop V Purwokerto, Surono di Purwokerto, Jumat (2/7).

Advertisement

Akan tetapi jika permintaan sedikit, pengoperasian hanya satu hari yakni pada Minggu (4/7).

Menurut dia, selama musim liburan sekolah 2010 jumlah penumpang KA di seluruh stasiun di wilayah Daop V Purwokerto mengalami peningkatan sekitar lima persen.

“Pada hari biasa, jumlah penumpang di seluruh stasiun mencapai 7.000 orang per hari. Khusus jumlah penumpang di Stasiun Purwokerto rata-rata 1.000 orang per hari dan Stasiun Kutoarjo mencapai 700 orang per hari,” katanya.

Advertisement

Menurut dia, lonjakan penumpang diprediksi terjadi pada hari-hari terakhir liburan sekolah. Mengenai penjualan tiket, dia mengatakan, berdasarkan pantauan diketahui tiket KA kelas bisnis dan eksekutif yang dijual secara “online” untuk keberangkatan Sabtu (3/7) dan Minggu (4/7) telah habis terjual.

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif