Jumat, 2 Juli 2010 14:40 WIB News Share :

Daop IV Purwokerto akan operasikan KA tambahan

Purwokerto–PT Kereta Api Daerah Operasi V Purwokerto, Jawa Tengah akan mengoperasikan KA Sawunggalih Utama Tambahan jurusan Kutoarjo-Pasar Senen untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang.

“Pengoperasian KA tambahan tersebut masih kita kaji dulu. Kalau permintaannya banyak, akan dijalankan dua hari yakni Minggu (4/7) dan Senin (5/7),” kata Kepala Humas Daop V Purwokerto, Surono di Purwokerto, Jumat (2/7).

Akan tetapi jika permintaan sedikit, pengoperasian hanya satu hari yakni pada Minggu (4/7).

Menurut dia, selama musim liburan sekolah 2010 jumlah penumpang KA di seluruh stasiun di wilayah Daop V Purwokerto mengalami peningkatan sekitar lima persen.

“Pada hari biasa, jumlah penumpang di seluruh stasiun mencapai 7.000 orang per hari. Khusus jumlah penumpang di Stasiun Purwokerto rata-rata 1.000 orang per hari dan Stasiun Kutoarjo mencapai 700 orang per hari,” katanya.

Menurut dia, lonjakan penumpang diprediksi terjadi pada hari-hari terakhir liburan sekolah. Mengenai penjualan tiket, dia mengatakan, berdasarkan pantauan diketahui tiket KA kelas bisnis dan eksekutif yang dijual secara “online” untuk keberangkatan Sabtu (3/7) dan Minggu (4/7) telah habis terjual.

ant/rif

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…