Jumat, 2 Juli 2010 16:33 WIB Klaten Share :

Calon siswa ramai-ramai tarik berkas pendaftaran

Klaten (Espos)--Hari ketiga penerimaan siswa baru (PSB) di Kabupaten Klaten, Jumat (2/7), ditandai dengan aksi penarikan berkas pendaftaran oleh orangtua atau calon siswa. Tingkat persaingan nilai yang relatif ketat di antara para pendaftar di sejumlah sekolah favorit membuat orangtua ketir-ketir anaknya tidak bakal lolos pendafaran.

Oleh sebab itu, mereka mencari jalan aman dengan mencabut berkas dan mendaftar ke sekolah lain. Ketua Panitia PSB SMPN 1 Delanggu, Sugeng Haryono, menuturkan, berkas pendaftaran yang dicabut kemarin mencapai 47 berkas, dari total 117 pendaftar. “Pendaftarnya sejak hari pertama sudah melebihi daya tampung, jadi wajar kalau orangtua calon murid mencabut berkas dan dipindah ke sekolah lain,” katanya.

Menurutnya, PSB regular menerima 68 siswa untuk dua kelas, sedangkan empat kelas lainnya diisi pendaftar lewat rekrutmen siswa rintisan sekolah berstandar internasional (RSBI). Dia menambahkan, jurnal ditampilkan setiap hari untuk memudahkan pemantauan. Pada hari terakhir pendaftaran, Sabtu (3/7), calon murid yang posisinya tidak aman justru akan dihubungi untuk segera mencabut berkasnya.

rei

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…