Jumat, 2 Juli 2010 16:59 WIB Boyolali Share :

Balai Metrologi jemput bola tera ulang alat ukur

Boyolali (Espos)–Balai Metrologi wilayah Surakarta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jateng menggelar sidang tera ulang bagi seluruh alat ukur di wilayah Kabupaten Boyolali. Kegiatan tersebut digelar sejak awal Mei lalu hingga awal Juli.

Pimpinan sidang tera ulang, Putut Sri Budoyo mengatakan kegiatan tera ulang itu dilakukan setahun sekali. Untuk tahun ini, jelas Putut di Boyolali digelar sejak 11 Mei lalu hingga 2 Juli. “Kegiatan itu berlangsung di 28 tempat di 19 kecamatan yang ada di Boyolali,” ujarnya kepada Espos di sela-sela tera ulang di halaman kantor Kecamatan Boyolali Kota, Jumat (2/7).

Putut menambahkan sebagian besar lokasi kegiatan tera ulang tersebut berada di pasar-pasar yang ada di Boyolali. Dipilihnya sejumlah pasar itu untuk memberikan kemudahan bagi pedagang yang menggunakan alat ukur timbangan melakukan tera ulang. Barang yang ditera ulang itu, jelas Putut, tidak hanya alat timbang, tetapi juga alat ukur baik yang manual maupun digital.

fid

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….