Soloraya
Jumat, 2 Juli 2010 - 16:30 WIB

121 Desa belum terlayani PDAM

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Sebanyak 121 desa dari total 167 desa/kelurahan yang ada di Sukoharjo belum tersentuh pelayanan air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Berdasar informasi yang dihimpun di PDAM, total pelanggan air bersih sampai Juni ini mencapai 13.192 orang. Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Pelanggan PDAM, Ngatinu menjelaskan, dari total 850.000 lebih warga Sukoharjo, yang berlangganan air bersih memang relatif sedikit. “Yang berlangganan air bersih di Sukoharjo memang tidak begitu banyak. Penyebabnya mungkin karena sumber air bersih di kabupaten ini tergolong mudah, seperti sumur misalnya,” jelas Ngatinu ketika dijumpai wartawan belum lama ini.

Advertisement

Dari total 167 desa/kelurahan yang tersebar di 12 kecamatan, Ngatinu menambahkan, saat ini yang berlangganan air bersih baru sebanyak 46 desa/kelurahan. Sisanya sebanyak 121 desa/kelurahan belum tersentuh pelayanan air bersih PDAM. “Kami juga mencatat dari 12 kecamatan sekarang ini, yang masuk dalam wilayah pelayanan kami baru 10 kecamatan. Dua kecamatan yaitu Gatak dan Weru tidak termasuk dalam pelayanan PDAM,” terang dia. Mengenai karakteristik pelanggan PDAM, lanjut Ngatinu, kebanyakan warga yang tinggal di wilayah yang termasuk perkotaan seperti Sukoharjo atau Grogol.

aps

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pdam
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif