Sport
Kamis, 1 Juli 2010 - 13:36 WIB

Villa bela Torres

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

CAPE TOWN–Fernando Torres kembali kepayahan mengembalikan kemoncerannya membobol jala lawan. Meski striker Liverpool tersebut belum mampu mencetak gol di turnamen ini, pahlawan kemenangan Spanyol atas Portugal, David Villa menilai Torres telah memperlihatkan penampilan yang dibutuhkan timnya.

Sejak diturunkan di babak kedua pada laga perdana penyisihan grup yang selanjutnya diturunkan secara reguler sebagai starter, Torres mengalami paceklik gol. Sejauh ini Torres belum menyumbang sebiji gol pun bagi La Furia Roja, julukan Spanyol. Fakta itu membuat banyak kalangan melayangkan sorotan tajam dan kritikan terhadap mandulnya pemain berjuluk El Nino tersebut.

Advertisement

Namun Villa memiliki pandangan lain mengenai penampilan tandemnya di lini serang Spanyol tersebut. “Kita semua tahu mengenai kondisi lututnya sebulan lalu dan saya tidak setuju dengan orang-orang yang mengatakan performa Fernando Torres berada di bawah permainannya,” ujar Villa membela Torres.

“Satu-satunya kesalahan yang Anda tanggungkan kepada dia adalah saat di laga pembuka penyisihan grup, di mana dia tidak bisa mencetak gol. Padahal hasratnya bersama tim ini sangat spektakuler,” tukas striker yang pada akhir musim lalu hijrah dari Valencia ke Barcelona tersebut.

Tak hanya mendapat dukungan dari Villa, Torres juga patut bersyukur masih mendapat kepercayaan dari sang pelatih, Vicente del Bosque. Terlepas dari keyakinannya terhadap Torres, Del Bosque mengungkapkan pujiannya terhadap Villa yang sejauh ini memberi kontribusi besar bagi kesuksesan Tim Matador. “Terpisah dari gol yang dicetak Villa, Anda harus memperhatikan kerja keras yang dilakukannya untuk tim ini,” ujar Del Bosque.

Advertisement

“Dia biasa bermain di depan, namun hari ini dia juga turun ke belakang membantu pertahanan. Apa yang dilakukannya membuat saya sangat bersyukur memiliki pemain seperti dia,” pungkas Del Bosque.

JIBI/SOLOPOS/anh/Rtr

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Villa Bela Torres
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif