Kamis, 1 Juli 2010 16:20 WIB Solo Share :

Uang pecahan Rp 1.000 dan Rp 10.000 baru siap beredar

Solo (Espos)--Bank Indonesia (BI) Solo dipastikan mulai mengedarkan uang baru berupa pecahan logam senilai Rp 1.000 dan uang kertas edisi baru Rp 10.000, pada 14 Juli mendatang.

Demikian disampaikan Pemimpin BI Solo, Dewi Setyowati, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Kamis (1/7). “Memang secara resmi surat edaran tentang adanya uang seri baru itu sudah kami terima hari ini, tetapi untuk distribusi akan dilakukan serentak secara nasional pada 14 Juli mendatang jam 13.00 WIB,” papar Dewi.

Sementara itu, lanjut Dewi, BI Solo untuk peredaran uang baru tersebut mendapat jatah senilai Rp 125 juta untuk uang logam Rp 1.000 dan Rp 400 juta atau 20 koli untuk uang pecahan kertas Rp 10.000. “Peredarannya nanti akan dilakukan di BI dan juga di luar dengan menggunakan mobil kas keliling dengan dipusatkan di satu tempat,” tambahnya.

Dewi mengatakan, masyarakat pada tanggal 14 Juli nanti bisa mendapatkan uang pecahan baru dengan cara menukar uang tersebut. Dan untuk penukaran awal nanti kemungkinan besar akan dibatasi.

haw

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…