Kamis, 1 Juli 2010 09:59 WIB Pendidikan Share :

PSB Solo, pendaftar masih 'wait and see'

Solo (Espos)–Sejumlah siswa memilih untuk menunggu dan melihat perkembangan jurnal yang diumumkan masing-masing sekolah dalam penerimaan siswa baru (PSB) di Kota Solo, Kamis (1/7).

Pantauan Espos, Kamis, di SMA Negeri 4 yang merupakan sekolah favorit banyak didatangi sejumlah siswa lulusan SMP. Hanya saja mereka belum mendaftarkan diri, karena mereka hanya sekadar melihat jurnal yang diumumkan sekolah.

Saat ini sebagai sekolah favorit yang banyak dituju para pendaftar, SMA Negeri 4 mengumumkan nilai batas atas dan bawah antara 34-35.

Sementara untuk pendaftaran siswa baru di SMK, pihak sekolah sampai sekarang belum mengeluarkan jurnal dan memilih sistem pendaftaran offline atau tidak online sebagai mana diterapkan SMA Negeri.

Menurut Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKK) SMK, Susanta kepada Espos, PSB di SMK memang tidak online karena akan menerapkan tes potensial akademik dan psikotes.

“Karena menggunakan tes potensial akademik dan psikotes, maka jurnal kemungkinan akan dimunculkan pada hari ketiga PSB. Selain itu tes ini juga untuk memfasilitasi anak-anak lulusan RSBI,” papar Susanta.

das/rif

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…