Kamis, 1 Juli 2010 11:13 WIB Internasional Share :

PM Palestina ucapkan terimakasih untuk rakyat Indonesia

Jakarta–Perdana Menteri Palestina, Ismail Haniya mengucapkan terimakasih atas dukungan rakyat Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina. Ucapan terimakasih dan salam hangat disampaikan tokoh Hamas ini kepada rombongan DPR yang berkunjung ke Palestina.

“Perdana Menteri sangat kagum dan berterimakasih atas dukungan seluruh rakyat dan pemerintah Indonesia yang konsisten mendukung kemerdekaan Palestina,” ujar anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Muzani yang ikut rombongan misi kemanusiaan DPR ke Gaza, Kamis (1/7).

Dalam pertemuan bilateral antara PM Palestina dengan rombongan misi kemanusiaan DPR hingga Rabu (30/6) kemarin, Haniya menyampaikan posisi pemerintah Palestina saat ini. Sementara itu DPR mendorong agar Masjid Al Aqsa kembali dikuasai Palestina. “Kami mengingatkan bahwa sesuai hasil Konferensi Asia Afrika, kemerdekaan harus dijamin,” papar Muzani.

Rombongan DPR sempat melihat-lihat kondisi Gaza pasca-pengeboman Israel. Separuh gedung parlemen tempat pertemuan dengan parlemen Palestina digelar hancur lebur. Demikian juga dengan gedung Deplu dan Depdagri setempat nyaris rata tanah. Namun demikian kehidupan di Palestina perlahan memulih.

“Kehidupan di Gaza mulai normal, pasar sudah beroperasi. Kami sempat jalan-jalan ke pasar yang menjual kebutuhan pokok,” terang Muzani.

Muzani menyampaikan, warga Palestina mendapat pasokan bahan makanan melalui terowongan bawah tanah yang dibangun warga. Dari sinilah mereka mampu menyambung hidup di tengah gempuran Israel.

“Sebagian barang keperluan mereka, menurut pemandu pihak Palestina, didatangkan dari luar melalui lubang lubang terowongan di perbatasan Rafah, yang menurut mereka jumlahnya ribuan menghubungkan Palestina dengan Mesir,” kisahnya.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…