News
Kamis, 1 Juli 2010 - 11:13 WIB

PM Palestina ucapkan terimakasih untuk rakyat Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Perdana Menteri Palestina, Ismail Haniya mengucapkan terimakasih atas dukungan rakyat Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina. Ucapan terimakasih dan salam hangat disampaikan tokoh Hamas ini kepada rombongan DPR yang berkunjung ke Palestina.

“Perdana Menteri sangat kagum dan berterimakasih atas dukungan seluruh rakyat dan pemerintah Indonesia yang konsisten mendukung kemerdekaan Palestina,” ujar anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Muzani yang ikut rombongan misi kemanusiaan DPR ke Gaza, Kamis (1/7).

Advertisement

Dalam pertemuan bilateral antara PM Palestina dengan rombongan misi kemanusiaan DPR hingga Rabu (30/6) kemarin, Haniya menyampaikan posisi pemerintah Palestina saat ini. Sementara itu DPR mendorong agar Masjid Al Aqsa kembali dikuasai Palestina. “Kami mengingatkan bahwa sesuai hasil Konferensi Asia Afrika, kemerdekaan harus dijamin,” papar Muzani.

Rombongan DPR sempat melihat-lihat kondisi Gaza pasca-pengeboman Israel. Separuh gedung parlemen tempat pertemuan dengan parlemen Palestina digelar hancur lebur. Demikian juga dengan gedung Deplu dan Depdagri setempat nyaris rata tanah. Namun demikian kehidupan di Palestina perlahan memulih.

“Kehidupan di Gaza mulai normal, pasar sudah beroperasi. Kami sempat jalan-jalan ke pasar yang menjual kebutuhan pokok,” terang Muzani.

Advertisement

Muzani menyampaikan, warga Palestina mendapat pasokan bahan makanan melalui terowongan bawah tanah yang dibangun warga. Dari sinilah mereka mampu menyambung hidup di tengah gempuran Israel.

“Sebagian barang keperluan mereka, menurut pemandu pihak Palestina, didatangkan dari luar melalui lubang lubang terowongan di perbatasan Rafah, yang menurut mereka jumlahnya ribuan menghubungkan Palestina dengan Mesir,” kisahnya.

dtc/ tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Palestina
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif