Sport
Kamis, 1 Juli 2010 - 11:14 WIB

Nadal-Murray lengkapi empat besar

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wimbledon--Rafael Nadal dan Andy Murray melengkapi semifinalis Wimbledon 2010. Nadal melaju usai mengalahkan Robin Soderling. Sedang Murray melangkah setelah menundukkan Jo Wilfried Tsonga.

Dalam laga perempatfinal yang berakhir Kamis (1/7) dinihari WIB, Nadal mengalahkan Soderling lewat pertarungan empat set 3-6, 6-3, 7-6, 6-1.

Advertisement

Soderling berhasil memaksimalkan keunggulan 5-0 yang didapat di set pertama sebelum menutupnya dengan kemenangan.

Nadal berhasil menyamakan kedudukan dengan merebut set kedua. Duel sengit tersaji di set tiga. Dalam situasi keunggulan 5-4 untuk Nadal, Soderling sempat mendapatkan perawatan pada kaki kirinya. Petenis Swedia itu berbalik unggul 6-5. Namun Nadal berhasil memenang tie break dengan skor 7-4.

Di set terakhir Nadal melaju dengan nyaman. Keunggulan 3-1 bisa dimaksimalkan oleh juara Wimbledon 2008 itu sebelum akhirnya menang 6-1.

Advertisement

Lawan Nadal di semifinal adalah petenis tuan rumah Andy Murray. Petenis unggulan keempat itu melangkah usai menundukkan Jo-Wilfried Tsonga juga lewat duel empat set.

Duel ketat berlangsung di dua set pertama, di mana Tsonga lebih dahulu memimpin 7-6. Murray merebut set berikutnya juga dengan skor 7-6.

Di set ketiga dan keempat, Murray sukses membukukan kemenangan dengan skor 6-2, 6-2.

Advertisement

Nadal dan Murray menyusul langkah dua petenis yang sudah memastikan lolos ke semifinal terlebih dahulu yakni Novak Djokovic dan Tomas Berdych.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif