Kamis, 1 Juli 2010 19:59 WIB News,Tekno Share :

Mobil mungil T.25 berbodi daur ulang plastik segera meluncur

Jakarta–Segmen mobil kota kecil (tiny-city-car) akan segera meluncur di wilayah perkotaan yang semakin padat.

AP melaporkan setelah penantian yang lama, Gordon Murray Design telah mengumumkan rencana untuk membawa jenis mobil kota T.25-nya untuk masuk ke dalam pasar mobil jenis ini dalam beberapa tahun mendatang. Perusahaan ini kini telah merilis foto dan spesifikasi untuk jenis mobil ini.

T.25 mempunyai panjang 94,5 inci dan lebar 51,2 inci. Dengan spesifikasi seperti ini T.25 akan menjadi kendaraan kecil yang patut diperhitungkan. GMD mengatakan bahwa tiga dari mereka akan dapat slot ke sisi ruang parkir paralel standar yang bersisian. Berat dari T.25 direncanakan hanya akan berkisar 1.265 pound.

Dimensi rata-rata T.25 akan membuat jejak yang jauh lebih kecil dari Smart Fortwo. “Memang, kami pikir, desain T.25 yang sempit dan tinggi tampak seperti persilangan antara Smart dan kendaraan listrik Tango.”

Badan T.25 terbuat dari plastik daur ulang dan sudah terpasang pada chassis tubular. Desain depan suspensi belakang dirancang independen, dengan bantuan non-power steering dan keamanan teknologi seperti ABS dan kontrol stabilitas.

Seluruh bagian depan mobil dipasang ke depan untuk mengizinkan masuknya mobil dari kedua sisi kendaraan, sehingga bagian ini membutuhkan ruang yang kurang dibandingkan desain pintu ayun tradisional pada umumnya. Sopir duduk di sepanjang tengah mobil, seperti yang dilakukan McLaren F1, di mana GMD mengatakan bahwa mobil ini membawa hasil visibilitas yang baik dan merupakan sebuah pengalaman yang unik, keren, dan menyenangkan dalam mengemudi.

Dengan pengemudi hanya duduk di tempat, T. 25 menawarkan 25 kaki kubik ruang muatan yang sama nyamannya dengan tempat duduk belakang dalam Cadillac CTS Sport Wagon. Dua kursi penumpang juga dapat dipasang bila dilakukan pemangkasan ruang bagasi kurang dari enam meter kubik.

Kekuatan dari mesin ini datang dari mesin yang berspesifikasi 660-cc tiga silinder peringkat 51 hp dan 42 lb-ft torsi digabungkan dengan transmisi sequential lima kecepatan (di sini kita berharap untuk mendapatkan pergeseran yang lebih halus dari kotak otomatis Smart’s). GMD memprediksi bahan bakar yang akan lebih ekonomis 74 mpg dengan standar Inggris; lebih dekat ke 60 dengan pengukuran EPA. Kecepatan tercepat akan diatur pada 90 mph, kecepatan pada titik 0-62 mph diatur untuk memerlukan kecepatan yang lebih lambat dengan 16,2/ detik.

Perusahaan belum mengumumkan kapan, di mana, dan melalui apa jaringan dealer T.25 akan dijual, meskipun penjualan awal yang paling mungkin dapat dilakukan adalah di Eropa dan Asia. Yang juga tidak diketahui adalah kapan (jika ada) versi listrik dari T.27 akan melakukan debutnya. Seperti yang kita telah catat sebelumnya, kepala honcho di Gordon Murray Desain adalah sama dengan kepala Gordon Murray yang merancang mobil super McLaren F1. Kita tidak tahu apakah itu pertanda baik atau buruk bagi peluang T.25 untuk mencapai angka produksi yang ingin dicapai.

inilah/isw

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…