Sport
Kamis, 1 Juli 2010 - 15:12 WIB

Matador ingin bikin sejarah

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

CAPE TOWN–Berkat satu gol yang dilesakkan striker David Villa, Tim Matador Spanyol akhirnya melangkah ke perempat final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Sang pelatih, Vicente del Bosque, langsung mengatakan timnya siap membuat sejarah.

Pada pertandingan yang dihelat di Free State Stadium, Cape Town, Rabu (30/6) dini hari WIB, Spanyol yang menguasai pertandingan di babak pertama (memenangi 60% penguasaan bola) butuh menunggu sampai menit ke-62 untuk mencetak gol.

Advertisement

Villa, yang sepanjang pertandingan terus mencari celah di pertahanan Portugal, tak menyia-nyiakan umpan terobosan Xavi Hernandez kepadanya. Usaha pertamanya memang masih diblok kiper Eduardo, tetapi tidak yang kedua. Gol itu menjadi gol satu-satunya dalam laga tersebut.

Del Bosque menyebut timnya sudah mulai menemukan bentuk permainan terbaik. Permainan terbaik yang digambarkan pria 59 tahun itu dengan “rasa nyaman”. Spanyol pun siap mencetak sejarah, meraih trofi Piala Dunia pertama mereka.

“Kami sudah merasa nyaman, tapi kami harus berhati-hati karena segalanya bisa berubah dengan cepat. Kami tahu bahwa kami bekerja dengan baik, dan kami ingin menciptakan sejarah,” ujarnya di Reuters, Rabu.

Advertisement

Meski termotivasi, Del Bosque tak ingin pasukannya terlalu larut dalam suasana kegembiraan. Untuk membuat skuatnya tetap menjejak tanah, ia pun buru-buru mengingatkan mereka bahkan belum lolos ke semifinal.

“Para pemain sangat termotivasi. Turnamen ini masih panjang dan kami bisa melakukannya. Kami salah jika kami berpikir bahwa kami sudah berada di semifinal. Kami tak akan bisa menang tanpa perbaikan dan konsentrasi,” pungkas Del Bosque.

JIBI/SOLOPOS/dtc

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif