Sport
Kamis, 1 Juli 2010 - 13:07 WIB

Lorenzo waspadai Pedrosa & Stoner

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Barcelona–Ketiadaan Valentino Rossi membuat Jorge Lorenzo cukup nyaman bertahta di puncak klasemen. Meski tidak ada The Doctor, Lorenzo mewaspadai potensi ancaman dari Dani Pedrosa dan Casey Stoner.

Cedera yang dialami Rossi dalam sesi latihan bebas di MotoGP Italia memaksa VR46 harus menepi sementara dari balapan musim ini.

Advertisement

Hal tersebut membuat Lorenzo cukup nyaman untuk melesat sendirian. Sejauh ini rider bernomor 99 itu bertahta di puncak klasemen sementara dengan poin 140, unggul 47 poin dari Dani Pedrosa di peringkat kedua.

“Dengan situasi seperti ini berarti kami bisa saja finis kedua atau ketiga, sementara pembalap lain harus terus finis pertama hingga akhir musim kompetisi. Jelas kami ingin menang, tapi bila itu tak memungkinkan kami berusaha finis dengan hasil terbaik,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari Motogp.com.

Pembalap Spanyol itu mengakui bahwa ketiadaan Rossi memudahkan dirinya melaju. “Tanpa Valentino maka pesaing berkurang satu. Tetapi pembalap dan pabrikan lain juga sangat kompetitif. Jadi untuk menang kami harus berjuang keras dari awal hingga akhir balapan,” ujar dia.

Advertisement

Meski begitu Lorenzo masih mewaspadai kemungkian adanya ancaman yakni dari Dani Pedrosa dan Casey Stoner. “Secara teori Pedrosa merupakan favorit selain kami, di mana dia kini ada di peringkat kedua. Bersama dengan Stoner, keduanya merupakan yang paling berbahaya bagi kami. Namun setiap balapan akan menghadirkan sitiasu yang berbeda dan kita lihat saja seperti apa nanti,” pungkas rider kelahiran 4 Mei 1987 itu.

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jorge Lorenzo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif