News
Kamis, 1 Juli 2010 - 10:45 WIB

Kondisi fit, dokter perbolehkan Kunto pulang

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya— Hari kedua menjalani perawatan di Ruang Observasi Intensif (ROI), Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSU dr Soetomo, Kunto Hartono diperbolehkan pulang. Kondisi kesehatannya sudah membaik.

“Nanti saja kalau mau bertemu dengan Kunto. Dia sudah boleh pulang kok,” kata Ketua Forum Pers RSU dr Soetomo, dr Urip Murtedjo SpB-KL saat dihubungi, Kamis (1/7).

Advertisement

Urip menjelaskan, Kunto dirawat setelah pingsan saat memecahkan rekor dunia dengan ngedrum 135 jam nonstop, di Ruang Observasi Intensif (ROI), Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSU dr Soetomo.

Dia mengalami dehidrasi dan kelelahan meski tidak ditemukan kelainan lainnya. Pria berkacamata ini menambahkan, perawatan selama dua hari ini dinilai sudah mengembalikan kondisi Kunto. Laporan medisnya menyatakan Kunto sudah fit kembali. “Kunto sudah sehat dan sudah bisa dibawa pulang. Jam pulangnya saya tidak tahu,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kunto Hartono menghentikan usahanya memecahkan rekor dunia ngedrum marathon 135 jam saat perjalanannya sampai pada jam ke-81 kemarin, Rabu (30/6). Ia dilarikan ke rumah sakit karena lemas dan tidak sadarkan diri.

Advertisement

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Drummer Kunto
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif