Kamis, 1 Juli 2010 10:45 WIB News Share :

Kondisi fit, dokter perbolehkan Kunto pulang

Surabaya— Hari kedua menjalani perawatan di Ruang Observasi Intensif (ROI), Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSU dr Soetomo, Kunto Hartono diperbolehkan pulang. Kondisi kesehatannya sudah membaik.

“Nanti saja kalau mau bertemu dengan Kunto. Dia sudah boleh pulang kok,” kata Ketua Forum Pers RSU dr Soetomo, dr Urip Murtedjo SpB-KL saat dihubungi, Kamis (1/7).

Urip menjelaskan, Kunto dirawat setelah pingsan saat memecahkan rekor dunia dengan ngedrum 135 jam nonstop, di Ruang Observasi Intensif (ROI), Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSU dr Soetomo.

Dia mengalami dehidrasi dan kelelahan meski tidak ditemukan kelainan lainnya. Pria berkacamata ini menambahkan, perawatan selama dua hari ini dinilai sudah mengembalikan kondisi Kunto. Laporan medisnya menyatakan Kunto sudah fit kembali. “Kunto sudah sehat dan sudah bisa dibawa pulang. Jam pulangnya saya tidak tahu,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kunto Hartono menghentikan usahanya memecahkan rekor dunia ngedrum marathon 135 jam saat perjalanannya sampai pada jam ke-81 kemarin, Rabu (30/6). Ia dilarikan ke rumah sakit karena lemas dan tidak sadarkan diri.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…