Kamis, 1 Juli 2010 14:04 WIB Sepak Bola Share :

Kemenangan untuk Cabanas

PRETORIA–Paraguay menorehkan tinta emas dalam sejarah sepak bola mereka dengan lolos ke perempat final Piala Dunia untuk kali pertama. Keberhasilan itu didedikasikan buat Salvador Cabanas. Tiket perempat final direngkuh Albirroja setelah dalam duel perdelapan final Piala Dunia 2010 versus Jepang di Pretoria, Selasa (29/6), menang 5-3 lewat adu penalti.

Kemenangan itu dipersembahkan khusus untuk Cabanas, pemain Timnas Paraguay yang tidak ikut ke Piala Dunia karena harus menyembuhkan diri setelah ditembak orang tak dikenal di Meksiko. “Apa yang kami raih ini buat dia,” ujar gelandang Cristian Riveros seusai tendangan Oscar Cardozo masuk ke gawang Jepang, seperti dikutip AP, Rabu (30/6).

Cabanas nyaris kehilangan nyawanya saat ditembak di bagian kepala di luar sebuah klub malam di Mexico City, akhir Januari lalu. Cabanas pun harus melupakan mimpi bermain di Afrika Selatan.

“Dia selalu bersama kami dalam wujud semangatnya. Kami mendapat kabar bagus, dia sudah berada dalam fase pemulihan kedua dan dia terus membaik,” kata Riveros lega.
JIBI/SOLOPOS/dtc

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…