Sport
Kamis, 1 Juli 2010 - 14:04 WIB

Kemenangan untuk Cabanas

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PRETORIA–Paraguay menorehkan tinta emas dalam sejarah sepak bola mereka dengan lolos ke perempat final Piala Dunia untuk kali pertama. Keberhasilan itu didedikasikan buat Salvador Cabanas. Tiket perempat final direngkuh Albirroja setelah dalam duel perdelapan final Piala Dunia 2010 versus Jepang di Pretoria, Selasa (29/6), menang 5-3 lewat adu penalti.

Kemenangan itu dipersembahkan khusus untuk Cabanas, pemain Timnas Paraguay yang tidak ikut ke Piala Dunia karena harus menyembuhkan diri setelah ditembak orang tak dikenal di Meksiko. “Apa yang kami raih ini buat dia,” ujar gelandang Cristian Riveros seusai tendangan Oscar Cardozo masuk ke gawang Jepang, seperti dikutip AP, Rabu (30/6).

Advertisement

Cabanas nyaris kehilangan nyawanya saat ditembak di bagian kepala di luar sebuah klub malam di Mexico City, akhir Januari lalu. Cabanas pun harus melupakan mimpi bermain di Afrika Selatan.

“Dia selalu bersama kami dalam wujud semangatnya. Kami mendapat kabar bagus, dia sudah berada dalam fase pemulihan kedua dan dia terus membaik,” kata Riveros lega.
JIBI/SOLOPOS/dtc

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif