News
Kamis, 1 Juli 2010 - 18:23 WIB

Java Expo 2010, target transaksi Rp 1 miliar

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pameran Nasional Java Expo 2010 yang diselenggarakan di Pagelaran Keraton Kasunanan Surakarta, Kamis-Senin (1-5/7), menargetkan nilai transaksi Rp 1 miliar selama masa pameran.

Demikian disampaikan Direktur Sinergi Event Management, Daryono, kepada wartawan, kemarin. Pameran tersebut menggandeng 170 pelaku usaha kecil menengah (UKM) dari seluruh Indonesia dan 90 dinas dari sejumlah pemerintah daerah (Pemda) yang menampilkan produk unggulan daerah mereka masing-masing.

Advertisement

“Java Expo 2010 adalah penyelenggaraan kali kelima yang juga mendukung Visit Indonesian Year 2010. Melalui pameran ini diharapkan bisa mengkampanyekan produk dalam negeri serta dalam rangka menumbuhkembangkan industri kreatif yang berbasiskan produk-produk unggulan daerah,” tutur Daryono.

Java Expo 2010 dikonsep secara bertahap dan berkelanjutan sehingga menjadi ajang promosi, kreasi, apresiasi, edukasi dan konservasi yang bisa memberi nilai lebih secara ekonomi yang mampu bersaing di tingkat regional, nasional dan internasional. “Sehingga, selain angka transaksi, diharapkan bisa mendorong kontak-kontak dagang antarwilayah baik secara regional hingga internasional. Termasuk, mendorong terciptanya iklim investasi daerah.”

haw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif