News
Kamis, 1 Juli 2010 - 15:43 WIB

Jampidsus menilai pernyataan Yusril tak beralasan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Mantan Menkum HAM, Yusril Ihza Mahendra menuding Hendarman Supandji sebagai Jaksa Agung ilegal karena belum dilantik oleh Presiden SBY. Pernyataan Yusril dinilai tidak beralasan karena belum melihat SK pengangkatan.

“Harusnya orang yang mengatakan ini ilegal harus melihat dulu SK-nya,” kata Jampidsus, M Amari kepada wartawan di kantornya, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Kamis (1/7).

Advertisement

Sebelumnya, Yusril menilai Hendarman ilegal karena belum dilantik usai diangkat kembali oleh Presiden SBY menjadi Jaksa Agung dalam Kabinet Indonesia Bersatu II. Presiden SBY yang tidak memberhentikan Hendarman, menurut Yusril, melanggar pasal 22 UU No 16 Tahun 2004. Hendarman, oleh Yusril, dituding sebagai Jaksa Agung yang ilegal.

Menurut Amari, masalah ini sebenarnya sudah dijelaskan secara panjang lebar di depan Komisi III. Dalam SK pengangkatan Hendarman juga disebut bahwa SK itu akan berakhir jika ada surat pemberhentian.

“Sampai sekarang kan belum ada surat pemberhentian dan Jaksa Agung bukan kabinet. Dia pejabat tinggi setingkat menteri,” tandasnya.

Advertisement

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Yusril Ihza Mahendra
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif